Anggaran Dasar dan Rumah Tangga APKI

Resize of Resize of Resize of Anggaran Dasar dan Rumah Tangga

Sebagai organisasi yang resmi dan diakui, Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI) memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dalam menjalankan roda organisasinya.

 

Anggaran Dasar Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI) terdiri dari sepuluh Bab dan 30 pasal. Dimulai dari Pembukaan, lalu Bab I yang menjelaskan Ketentuan Umum organisasi.   Setelah itu disambung dengan Bab II yang menguraikan  nama, tempat kedudukan, daerah kerja, dan waktu organisasi. Bab selanjutnya memaparkan Tujuan dan Ruang Lingkup Kegiatan organisasi. Pembahasan tentang Keanggotaan, Dewan Kepengurusan, Organisasi, Masa jabatan dan Pergantian Antar Waktu, Aset Keuangan, sampai Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi dapat dijumpai pada bab berikut. Aturan Anggaran Dasar ini ditutup oleh  Bab kesepuluh yang berjudul Penutup.

 

Sementara itu Anggaran Rumah Tangga APKI yang merupakan tindak lanjut dari Anggaran Dasar, terdiri dari 6 Bab yang keseluruhannya terbagi atas sebelas pasal. Bab I mengupas tentang organisasi secara umum di pasal pertama, dilanjutkan teknis dan Ruang Lingkup Kegiatan di pasal berikut. Selanjutnya, Bab kedua menerangkan soal Keanggotaan, Bab ketiga tentang Rapat Kerja, Bab IV menjelaskan masalah Keuangan. Pada Bab V terdapat aturan tentang Pembubaran Organisasi, dan diakhiri Bab VI yang memaparkan Penutup dari Anggaran Rumah Tangga.

 

Keberadaan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga, tentunya sangat dibutuhkan dalam operasional kegiatan APKI. Setiap anggota APKI maupun pemangku kepentingan yang berafiliasi dengan APKI, akan terikat dengan aturan AD/ART yang dimaksud. Untuk lebih jelasnya, AD/ART ini bisa didownload sehingga bisa menjadi pegangan bagi anggota APKI dalam memahami organisasinya.

 

 

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Video Games | Thanks to stadtrundgang berlin, seo services and seo